Friday 31 October 2014

Kenapa Saya Menggunakan Blogspot?

Sebelumnya saya mau berterima kasih kepada Robby Pratama yang telah menanyakan pertanyaan melalui email.

Pertanyaan:
Kenapa bapak menggunakan Blogger (Blogspot) bukan Wordpress atau yang lainnya?

Jawaban:
Kenapa bukan yang CMS lainnya? sebelum saya terjun ke dunia blogging, saya sering browsing untuk mendapatkan informasi yang saya butuhkan, nah ketika saat itu saya berniat untuk membuat blog juga, namun saya ingin menggunakan CMS Wordpress atau Blogger? emang dilema juga, tapi setelah saya review baik-baik Blogspotlah yang paling dominan pada search engine google indonesia, namun pada pada search engine Google EN yang paling dominan di halaman pertama adalah wordpress.

Dalam arti begini jika search engine Google Indonesia pada halaman pertama di penuhi oleh pengguna blogspot sedangkan Google EN dipenuhi dengan wordpress, yang mana kita pilih? yah tentunya pasti kita memilih blogspot yang sesuai dengan negara kita, kalau berdasarkan logika jika indonesia dominannya Blogger (blogspot) berarti yang mendapatkan banyak trafik adalah blogger begitu juga dengan di negara lain.

nah maka dari itulah saya menggunakan Blogger bukan karna hal tidak memiliki biaya untuk  hosting dan domain, namun saya hanya mengikuti yang dominan saja, kalau mau di bandingkan CMS wordpress, blogger, dan lainnya sebenarnya semua sama namun banyak orang berpendapat bahwa selain dari CMS blogger itu tidak seo atau susah terindexnya, bukan karna seo maupun tidak terindexnya melainkan sebagian orang belum tau bagamana cara mengoptimasinya saja dan kurangnya orang menggunakan CMS pada daerah terentu.

mungkin gitu aja yang bisa saya jawab dari pertanyaan robby, jika ada yang kurang jelas bisa di tanyakan kembali, terima kasih :)

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!