Wednesday 29 October 2014

4 Alasan Umum Kenapa Orang Suka Ngeblog

Selamat Hari Blogger Nasional :), maaf terlambat ya soalnya sibuk ama sekolah hehe, ohiya karena tanggal 27 Oktober kemarin di tetapkan sebagai hari blogger nasional, blogger jadi booming di indonesia loh, facebook, twitter, situs berita ikut membahas blogger, nah ngomong-ngomong soal blogger pasti masih banyak yang belum tau kenapa orang-orang mau ngehabisin waktunya untuk ngeblog, iyakan? Terutama baru masuk ke dunia pebloggeran pasti kepo sangat tuh ama yang sudah senior di dunia blog hehe :D.

Okd, Sebelumnya saya mau membahas sedikit tentang pengertian dalam Blog, untuk pengertian umumnya, blog terbagi jadi 3 bagian, supaya kalian bisa ngebedain saya akan bahas satu persatu.

Blog
Blog adalah singkatan dari Weblog yang di dalamnya berupa tulisan-tulisan informasi atau tulisan pribadi yang di publish oleh admin (author blog) yang di namakan Posting dan di tampilkan pada halaman blog yang dapat di akses oleh pengguna internet. jadi singkatnya blog adalah sebuah halaman web yang berisi artikel/postingan dari sang author.

Blogger
Blogger adalah (seseorang) Penulis/publisher atau Jurnalis yang menulis informasi ke dalam blog baik berupa blog pribadi maupun kelompok.

Blogging
Blogging adalah suatu kegiatan atau suatu cara menuangkan ide gagasan ke dalam blog dalam bentuk tulisan maupun coding yang menentukan kesuksesan dan popularitas di dalam dunia blogging.

walaupun ketiga kata tersebut memliki persamaan kata namun ketiga kata tersebut memiliki arti yang berbeda. Kita kembali ke inti artikel, Apa alasan orang suka ngeblog? berikut alasan kenapa orang suka ngeblog:

1. Ingin Mencari Penghasilan Tambahan
Siapa bilang blog gak menghasilkan apa-apa? siapa bilang blog hanya menghabiskan waktu saja? itu adalah pertanyaan yang sangat menjengkelkan bagi para blogger, begitulah namanya saja haters :D, next... ini adalah salah satu alasan kenapa orang suka ngeblog, contohnya aja Eka Lesmana, (cari di google, hati-hati jangan terkagum-kagum yah :)). Blog juga salah satu cara paling ampuh mendapatkan penghasilan besar di internet, dengan cara menjadi publisher google adsense, yang gajinya bisa mengalahkan gaji pegawai negeri.

2. Media Curhat
Bukan hanya socmed aja yang bisa di tempatin curhat, blog juga bisa, bahkan banyak testimoninya loh, banyak yang kirim email kesaya setelah saya mengajak mereka bermain blog dan nyatanya mereka membuat blog hanya untuk curhatan saja, salah satunya cewek mengatakan gini kepada saya "kak main blog itu enak ya, enaknya juga pas nuangin perasaan galau kita, rasanya itu plong banget, rasa gundah hilang :)" ini real ya gak boong, kalau ga percaya coba aja.

 3. Bahan Pembelajaran
Setiap Sekolah Kejuruan di bidang komputer (RPL) wajib mempelajari yang namanya HTML, CSS, Javascript.dll dan itu semua ada pada kegiatan ngeblog, Guru, siswa siswi pun banyak mempunyai blog.

4. Berbagi
Blogger itu orang baik-baik loh, 100% baik kagak ada yang jahat, coba aja mampir ke blog yang lain terus komentar pasti jawabanya sopan banget, bukan hanya itu para blogger juga sangat senang berbagi, tampa berbagi kayaknya kurang afdol bagi para blogger, ide, informasi terbaru pasti bakalan di update untuk pengunjung setia blognya, jadi berbagi juga termasuk dari alasan orang suka ngeblog.

cuman empat saja? sebenarnya banyak kali, kan setiap orang berbeda-beda saya kan hanya membahas yang umumnya saja :), sampai gitu aja deh, sekian dari saya kalau ada kekurangan atau kesalahan kata mohon di maafkan, dan bagi kamu yang ingin menambahkan atau mengkritik postingan saya kali ini kalian bisa menggunakan kolom komentar yang terbuka lebar di bawah, gak ada rules apapun yang penting jangan promosi obat :D ok Salam Blogger !!

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!