Wednesday 13 August 2014

Bagaimana Cara Menjadi Warga Negara Yang Baik?

Menjadi warga negara yang baik itu tidak berbeda dengan menjadi anak yang baik. Tidak perlu meniru sikap orang lain sebagai warga negara, cukup mengikuti aturan yang ada di negara itu sudah dibilang menjadi warga negara yang baik dan taat aturan.

Untuk menjadi warga negara yang baik, tentunya kita perlu menjadi orang yang baik pastinya, nah untuk belajar menjadi orang yang baik kita perlu mematuhi peraturan sakral dan wajib dari awal, apakah itu? mematuhi aturan orang tua, banyak orang diluar sana yang menyepelekan hal ini dan akibatnya akan berdampak juga pada lingkungan luarnya. jika mematuhi pastinya kita akan belajar banyak hal dari orang tua, etika, larangan, yang mana baik dan tidak, itu akan di ajarkan oleh orang tua jika kita mematuhinya.

kedua. sebagai warga negara kita perlu tahu tentang budaya kita. tidak perlu untuk mengikuti semua adat budaya yang ada pada negara, hanya saja kita perlu mengetahui tentang budaya kita, sejarah budaya kita, dan yang terpenting harus mengetahui budaya yang ada di daerah kita.

setiap negara punya ciri khas berpakaian masing-masing, nah begitu juga negara kita indonesia cobalah untuk menggunakan pakaian nasional negara pada hari nasional tertentu dan pada hari kerja. itu adalah salah satu cara menjadi warga negara yang baik.

Yang terpenting dari suatu negara adalah sejarah tenang negara, apakah kita warga negara yang baik jika hal tentang negara kita saja tidak tau? ya pastinya kita perlu tau itu, dan itu wajib karena jika suatu saat negara kita kedatangan warga negara asing kita tidak perlu lagi menyuruh orang lain untuk menjelaskannya.

Untuk menjadi warga negara yang baik, kita perlu menjadi teman yang baik. Teman-teman yang baik membuat kita orang yang baik. Mereka menghentikan kita dari melakukan hal-hal buruk. pastinya orang lain akan meniru hal baik itu dan menjadi pemahamannya dan contoh yang baik bagi orang lain.

Bahasa indonesia, seperti yang saya pakai saat ini adalah bahasa negara, dimana bahasa di pakai untuk berkomunikasi kepada sesama warga negara, sebagai warga negara yang baik kita perlu fasih berbahasa negara kita sendiri, lebih memperioritaskan bahasa negara dibanding negara lain, itu adalah salah satu bentu warga negara yang baik.

Oleh karena itu, kita akan menjadi anak yang baik di rumah dan mematuhi orang tua, mengetahui tentang budaya yang ada, menjadi seorang teman yang berharga - orang baik secara umum dan menjadi warga negara Indonesia yang baik. wassalam

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!