Wednesday 13 August 2014

Cara mengetes kecepatan memuat halaman blog

Cara mengetes kecepatan memuat halaman blog  - kebanyakan orang mengatakan sebuah blog yang mempunyai banyak artikelah yang sering dikunjungi pengunjung . Tetapi saya mengatakan tidak,  di dalam membangun suatu blog atau website kecepatan memuat halamanlah yang merupakan salah satu point terpenting agar suatu blog memiliki banyak pengunjung. Mengapa demikian? Sebagai contoh, di sini anda sebagai pengunjung blog ketika  anda memuat halaman blog atau website yang  loading halamannya sangat lama, pasti anda akan menutup halaman tersebut dan mencari blog atau website lain. Jadi cara efektif agar blog anda memiliki banyak pengunjung adalah dengan cara membuat halaman anda menjadi SEO, adapun ciri-ciri blog SEO:


1.memuat halaman ringan dan cepat
2.sedikit menggunakan gambar pada blog
3.mempunyai widget posting yang berguna untuk pengunjung, seperti: popular post, recent post, related post. Dll
4.auto read more dan tag h1 h2 h3 h4 tepasang dengan benar

Di posting ini pertama-tama kita akan membahas tentang kecepatan blog, di berbagai sumber yang saya dapatkan ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar blog kita menjadi cepat. Salah satunya dengan cara mengcompress template, cara ini menurut saya bukanlah untuk mempercepat blog melainkan hanya merusak dari code template blog. Berdasarkan pengalaman saya perbedaan  efek blog saya sesudah dan sebelum mengkompres tidak ada efek yang menonjol dan kecepatan blog tetap sama.  Untuk solusi mempercepat memuat halaman blog kita perlu menghapus widget yang tidak penting dan tidak berguna buat pengunjung, menghosting script dan css blog. dan untuk masalah pemuatan gambar yang kadang gagal memuat saya memakai script yang dikembangkan oleh mas tovic, anda bisa baca di sini

Setelah solusi kecepatan blog anda sudah dibenahi, sekarang kita mengetesnya, sebelumnya pernahkah anda merasakan ketika memuat halaman blog atau website pertama kali terasa lebih lambat? Pada saat ketika menutup dan membuka kedua kalinya dari halaman blog atau website yang sama kita merasa memuatnya lebih cepat di banding pertama kalinya!! Meeeengaapaaaa demikian??? Kita jeda dikit, kebanyakan seorang blogger ketika mengetes kecepatan blog yang templatenya telah di perbaharui untuk optimasi kecepatan memuat halaman. Untuk mengetes kita hanya membuka tab dan memuat halaman blog kita sendiri pada saatl itulah kita telah memperkirankan blog kita sudah cepat. Perikraan itu salah besar!!! Mengapa demikian? Lanjuuut..... karena browser anda telah menyimpan sebuah data salinan sementara yang di sebut cache(kuki). Maka dari itu mengapa kita sudah bisa memastikan bahwa blog kita sudah cepat. Coba anda membersihkan cache yang ada di browser anda dengan mengetik CTRL+Shit+delete, setelah cache sudah di bersihkan cobalah membuka kembali blog anda, itulah kecepatan memuat blog anda sesungguhnya.

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!