Wednesday 13 August 2014

Tahukah kamu bahwa blogging melatih kemampuan berimajinasi?



YES, Lagi-lagi blogging saya tidak pernah malas membahas tentang blogging, karena blogging mempunyai banyak manfaat bagi sebagian orang  , tapi taukah kamu blogging bisa melatih kemampuan berimajinasi kita? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut kita harus tau dulu apa arti dari imajinasi tersebut, imajinasi  artinya kekuatan pikiran menciptakan sesuatu sesuai keinginan dalam bentuk gambar karangan yang ada dalam pikiran, dan imajinasi juga merupakan kekuatan untuk menghasilkan ide-ide, namun Kata imajinasi sendiri juga ada sangkut pautnya dengan tingkah konyol loh, mengapa? Karena sebagian orang menggunakan imajinasinya untuk memikirkan hal-hal yang negatif bersifat khayalan kotor, tapi sebagiannya lagi menggunakannya sebagai cara mencari jawaban yang belum terpecahkan, dan masih banyak lagi.

Albert Einstein pun pernah mengakui bahwa imajinasilah yang memiliki peranan penting baginya untuk menemukan formula dan rumus yang bisa merevolusi pikiran para peneliti seluruh dunia.

Jika kita membongkar kata imajinasi kita bisa menemukan kata IDE, Positif, Negatif, Kreatif, baru, khayalan, dll. Nah maka dari itu dalam matematika pun banyak orang menggunakan imajinasinya untuk menyelesaikan soal yang belum terpecahkan dengan cara mencari IDE baru, dan jangan salah hampir semua orang yang ada dunia ini menggunakan imajinasinya hampir setiap saat.

Dan apa hubungannya dengan Blogging?

80% imajinasi digunakan pada dunia blogging, mengapa? Ya coba pikir-pikir terlebih dahulu dari awal, mengapa kamu mau membuat dan menciptakan blog? Pasti kamu akan berimajinasi sedikit, sebagai contoh saya berimajinasi bahwa saya akan membuat blog mirip seperti merdeka.com, mempunyai tampilan begini, bla bla bla, itu salah satu contoh imajinasi dalam blogging, nah belum lagi pada saat membuat artikel, pasti akan perlu berpikir+imajinasi, iya kan? Atau mungkin berpikir itu sama dengan imajinasi, entahlah yang terpenting imajinasi berperan dalam suatu pembuatan artikel, membuat desain tampilan blog, ini sih gak perlu bayangin berapa persen, ini sudah 100% memikirkan bagaimana keingin kita akan model tampilan blog kita kedepannya, iyakan!

Maka dari itu saya telah simpulkan bahwa blogging itu melatih imajinasi kita, dan apakah manfaat dari imajinasi itu? Imajinasi sendiri mempunyai manfaat jika dilakukan dengan cara positif dan perlu dorongan kuat dari kita sendiri, pernah kah kamu menonton film-film Walt disney, membaca novel fiksi, melihat lukisan monalisa, pasti kamu akan berpikir bagaimana hal-hal tersebut bisa tercipta? Itu tercipta karena imajinasi oleh penciptanya, jadi salah satu fungsi imajinasi adalah bagaimana kita bisa membuat imajinasi tentang apa yang kita pikirkan atau sebuah gagasan itu bisa terwujud dalam dunia nyata ataupun visual yang bisa memberi manfaat kepada kita dan masyarakat luas untuk kedepannya.

Imajinasi itu pun sangat luas, tidak ada batasan untuk berimajinasi dan tidak ada larangan jika itu positif, blog saya pun ini tercipta 100% dari imajinasi saya walaupun di dalam bagiannya terdapat hasil ciptaan orang lain, dan jangan salah jika orang yang berimajinasi tinggi sangat pandai dalam berbicara dalam dunianya.

Imajinasi tidak sepenuhnya kotor dan tidak juga konyol, namun orang-orang hebat seluruh dunia terlahir dari imajinasinya sendiri.

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!