Thursday 21 August 2014

Tips Mengurangi Gelaja Insomnia

insomnia 
Cara Mengatasi Insomnia - Banyak yang mengatakan bahwa insomnia adalah sebuah penyakit, namun berdasarkan wikipedia insomnia adalah bukan penyakit melainkan suatu gejala susah tidur yang memiliki penyebab, salah satu penyebabnya adalah stress, pada saat kita sedang stress kita akan merasakan beban pikiran yang membuat kita akan terus memikirkannya hingga menjadi gejala susah tidur.

Insomnia mempunyai tiga jenis yaitu transient, jangka pendek, dan kronis. nah untuk mencegah terjadinya insomnia kita perlu lakukan untuk mengurangi gejala insomnia, berikut tips mengurangi gejala insomnia:

1. Berolahraga Secara Teratur
untuk menjaga ke sehatan tubuh kita perlu berolahraga secara teratur agar tubuh tetap bugar, olahraga pun juga dapat membantu mengurangi resiko insomnia kamu, dan waktu yang tepat untuk berolahraga adalah pada pagi hari.

2. Jangan Minum Kopi
Telah banyak yang mengetahui bahwa kopi tidak baik bagi kesehatan tubuh terutama bagi masalah yang susah tidur, karena kopi terdapat kafein yang merangsang saraf yang dapat membuat kamu sulit untuk tidur.

3. Mandi air hangat
Pergi mengambil mandi air hangat selama 30 menit atau satu jam sebelum Anda tidur. Mandi air hangat dapat membantu Anda untuk mengurangi ketegangan tubuh.

4. Santai
Cobalah untuk santai ketika hendak tidur, hentikan semua kegiatan yang membuat kamu sulit untuk bersantai, matikan televisi dan gadget anda. dan cobalah untuk melupakan masalah penyebab kamu stress.

5. Tentukan Jam Tidur
Buatlah waktu tidur yang teratur. Jika kamu pergi tidur pukul 10.00 WIB setiap hari, cobalah untuk tidur pada waktu yang sama di hari berikutnya. Waktu tidur yang tidak teratur dapat meningkatkan risiko insomnia.  

Jika tips di atas tidak membantu kamu, hubungilah dokter dan konsultasikan masalah susah kamu tersebut.

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!