Wednesday 20 August 2014

10 Tips Efektif Mengatasi Stress

Menjaga kesehatan tubuh mungkin masih bisa kita lakukan dengan mudah, namun menjaga akal pikiran tetap sehat dan terhindar yang namanya stress itu mungkin sangat sulit. sebelum stress semakin parah lebih baik kita mencegahnya agart tidak sampai menjadi depresi.

Maka dari itu sata telah mengumpulkan riset terbaru saya yang mungkin bisa mengurangi stres kamu dengan cepat. dan untuk mencegah terjadinya depresi. berikut cara mencegahnya:

  1. Ungkapkan masalah kamu, cobalah ungkap masalah kamu ke orang terdekat kamu dan orang yang paling kamu percayai, seperti kakak, teman, dan sahabat.
  2. Selalu tersenyum asal jangan tersenyum tanpa sebab ya nanti di kira **** hehe
  3. Jangan perlihatkan bahwa kamu stress, perlihatkan bahwa kamu baik-baik saja dengan begitu kamu akan melupakan suasana stress tersebut.
  4. Motivasi diri sendiri. dunia ini butuh segesti untuk memberikan suatu perubahan bagi setiap orang agar menjadi lebih baik, cobalah memberikan sugesti motivasi kepada diri sendiri. bahwa kamu baik-baik saja dan kamu kuat menghadapi masalah ini.
  5. Jangan di pikirkan, penyebab utama stress adalah pikiran, jika mempunyai masalah cobalah untuk tidak memikirkan semakin dalam, buatlah diri mu tidak memikirkan masalah yang membuat kamu menjadi stress.
  6. Berdoa!, berdoalah kepada tuhan untuk menguatkan diri terhadap masalah kamu.
  7. Ambil hikmahnya dari masalah tersebut. janganlah hanya memikirkan yang negatifnya saja pikirkanlah yang positifnya juga, agar kamu lebih plong dari pada sebelumnya.
  8. Tenangkanlah dirimu, pikirkan perlahan, jangan terlalu terburu-buru untuk mengambil keputusan dan jangan menghindar karena jika kamu menghindar bukan malah penyelesaian yang datang tapi masalah baru yang akand datang.
  9. Jangan menyalahkan diri, itu akan membuat kamu menjadi beban diri kamu sendiri. ingat manusia tidak luput dari kesalahan, jadi biarkanlah masalah ini berlalu.
  10. Menangis, cara terbaik menghilangkan stress adalah menangis akan tetapi setelah itu kamu harus berjanji bahwa setelah ini akan menjadi kuat menghadapi semuanya dengan lapang dada, dan menerima semua yang telah terjadi
ini riset yang saya pilih dari beberapa informasi yang saya anggap bisa mengatasi stress. jika tips di atas masih belum efektif, kamu bisa konsultasi kepada saya, mungkin saya bisa membantu.

Hubungi Kami

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!