Sunday 28 September 2014

Bagaimana cara menghafal agar selalu di ingat?

Cara agar tidak lupa? lebih lama untuk mengingat

Melupakan merupakan suatu yang sangat mudah untuk kita lakukan namun untuk menghafal sesuatu dan dapat di ingat selalu dan kapan saja, mungkin sangat sulit untuk kita. berbagai tips dan cara telah kita lakukan untuk selalu bisa mengingatnya namun alhasil tidak beberapa lama kita sudah lupa yang telah kita hafal.

well, bagaimana cara selalu mengingat yang telah kita hafalkan? sebenarnya sangat mudah untuk mengingatnya lebih lama, namun ini kembali dari diri kamu sendiri tampa ada usaha dan rasa yakin hal ini tidak akan bekerja dengan baik. jadi bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah coba untuk konsentrasi dengan baik apa yang kamu hafalkan saat ini, lakukan berulang-ulang hingga terasa lancar namun jangan terlalu terburu-buru tetap tenang walaupun dalam waktu kepepet. Seperti yang saya katakan tadi cobalah untuk yakin untuk bisa menghafal, kalau perlu jangan asal menghafal saja coba untuk memahami apa yang kamu hafal. Jika kamu belum yakin untuk bisa menghafalnya tenangkan lah dirimu sejenak dan minumlah air untuk menenangkanmu.

Jika waktu untuk mengafal kamu masih panjang kamu bisa merekam yang kamu mau hafalkan lalu dengarkan setiap saat maupun sebelum tidur, cara ini sangat ampun telah banyak orang yang berhasil dengan cara ini. bukan hanya cara itu saja yang ampuh, saya punya cara yang lebih efisien dan lebih mudah juga, dengan cara bantuan teman untuk menjelaskan yang kita mau hafalkan, teman membacakan atau lebih jelas di jelaskan secara detail dan kita mendengarkan sambil memahami yang telah di jelaskan oleh teman kita, dengan cara itu menghafal bisa lebih mudah untuk di pahami.

Untuk hasil maksimal kamu bisa makan makanan yang sehat untuk membantu pengingatan kamu bisa juga dengan cara olahraga, yang intinya untuk mempertajam pengingatan kamu.

Sekian cara saya bagaimana menghafal agar selalu di ingat. :)

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!