Thursday 14 August 2014

Manfaat Dari Blogging

Maaf nih baru ngeposting lagi, soalnya gak ada bahan,- ini aja musti browsing nyari inspirasi, semalem saya di tanya sama teman saya "apa sih enaknya main gituan (blogging)?", trus gue jawab enaknya rasa coklat hahaha! ,ekhm oke serius, gue jawab "hm gak tau apa enaknya, cuman nyoba2 tapi lama2 jadi kecanduan", kecanduan kalau dengar kata itu pasti bawaannya pasti ke arah penyakit iya kan?, tapi emang sih blogging itu juga penyakit bagi gue, mengapa? entar di akhir baru saya terangin kenapa blogging itu penyakit bagi saya.

Saya memulai blogging itu awalnya gak sengaja, jujur niee saya tuh dulunya gaptek sekali ama dunia teknologi, ah sudalah kalau kepanjangan bisa sampai pagi nih ngeposting, baca aja bagaimana saya bisa jadi blogger di sini nih. Pembahasan saya kali ini adalah Manfaat dari Blogging, nah sebelum saya menjawab pertanyaan saya sendiri :D, terlebih dahulu saya akan membahas manfaat dari blogging.

Faktanya orang yang ngeblog itu rata-rata orangnya pintar bahkan dalam bidang apapun (saya sudah buktiin!!), tapi bukan hanya orang pintar saja tapi para Jones pun banyak haha, penyebabnya mungkin karena dari sononya tapi ada juga karena bermain blog, mengopo? semua itu terangkum dari manfaat blogging:

Manfaat Blogging:
1. Menghilangkan Kegalauan
Dengan cara kamu meluapkan perasaan kamu di blog, kamu akan merasa beban pikiran kamu itu berkurang, pikiran-pikiran yang teringat akan dia bisa hilang jika bermain ngeblog mungkin karena keasikan jadi efeknya bisa lebih cepet. tapi begitulah entah kenapa dan saya pun sudah merasakannya. Maka dari itu mengapa para jones pun banyak di temukan di blogger hahah [Spesies Langka]

2. Termotivasi Membuat Yang Terbaik
Tanpa kita sadari ketika membuat posting seakan kita tidak akan pernah puas dengan apa yang kita telah post, dengan itu kita akan termotivasi bagaimanapun caranya agar kita bisa membuat artikel lebih baik daripada sebelumnya.


3. Melatih Kemampuan Berpikir
Seperti yang saya katakan, para blogger kebanyakan orangnya pintar, karna ini nih, bayangkan saja jika buat posting sehari 10 artikel bisa drop nih otak, 1 artikel saja kita harus mikir 500 susunan kata atau lebih yang sudah kita beri tema. bagaimana gak melatih otak? iyakan?

5. Belajar Mandiri
Jangan kira para blogging itu gak bisa belajar mandiri, di dunia blogging saja kita harus mandiri, dalam arti kita membuat blog dari awal tidak bergantung dengan orang lain, seperti tema blog harus punya sendiri, artikel, sampai membeli domain-host saja perlu membeli sendiri, make uang sendiri. emang nasib_-

6. Update Informasi
Ini enaknya dari ngeblog, nyari-nyari inspirasi sana sini, kalau gak dapet bersantai dulu sambil baca berita terkini Jokowi-JK, kan jadinya update kan. pokoknya para blogger itu update lah terutama bagi para blogger coding, blognya harus update javascript segala, HTML5, jquery. pokoknya semuanya deh.

7. Banyak Belajar
Nah ini yang kedua, sebelumnya sudah ada di point ke 3, di blogging kita itu bukan hanya cuman ngeposting doang tapi, sekalian praktek! masa mau bagiin trik tapi gak pernah di coba, iya kan?  kalau blog kita bertemakan tentang komputer pastinya kita musti tau banyak dong tentang komputer? nah maka dari itu kita musti belajar banyak dulu kalau mau buat blog tentang komputer. jadi gak salah kalau para blogger itu orangnya pintar-pintar :D.

8. Bisa lebih Menghargai
Tidak hanya mandiri saja tapi kita di sini juga belajar menghargai, mulai dari diri sendiri sampai dengan orang lain. contohnya dari kita sendiri, walaupun gak sehebat blogger lain tapi kita udah bagus kok dengan ilmu dan blog yang kita punya itukan namanya menghargai diri, sedangkan dari orang lain. contohnya dari 1 artikel itu dibuat susahnya minta ampun tapi bagi profesional mungkin biasa aja tapi bagi pemula? 1 artikel murni aja udah jingkrak-jingkrak kegirangan karna bahagia. apalagi udah banyak pasti kecewa dah tuh artikelnya di curi orang, iyakan?

 Mungkin itu saja yang manfaat dari blogging yang saya tahu, oke saya akan menjawab pertanyaan saya sendiri, Mengapa Penyakit? saya gak bisa kalau gak ngeblog  dalam 1 hari, saya gak bisa tidur kalau gak dapet bahan posting, dan saya gelisah banget kalau blog saya sedikit pengunjung. udah itu aja!

bagi saya itu sama aja dengan merokok! lebih baik ginian daripada merokok!.

Sekian dari saya jika ada salah kata atau kata yang kurang berkenan mohon di maafkan dan  saya mengharapkan kritik dan saran kamu jika ada pertanyaan atau yang ingin ditambahkan kamu bisa menggunakan kolom komentar di bawah. assalamualaikum w.b.

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!