Thursday 25 September 2014

Penyebab Ngantuk Pada Pagi Hari

Pada pagi hari kadang kita merasakan kantuk yang sangat mengganggu hingga membuat kita menjadi malas beraktivitas. awalnya setelah bangun pagi kita tidak akan merasakan kantuk namun beberapa saat kemudian kita baru akan merasakan kantuk, nah apakah penyebab ngantuk di pagi hari?

Kurang Tidur
Masalah utama yang menyebabkan kantuk pada pagi pagi hari adalah kurang tidur, baik karena pekerjaan maupun alasan lain.

Stress
Inilah penyebab mengapa kalian bisa ngantuk pada pagi dan siang hari, banyak pikiran dapat membuat kurang tidur pada malam hari dan membuat kalian ngantuk pada pagi hari. stres juga dapat membuat sistem syaraf menjadi lelah.

Kebiasaan Tidur Sembarangan
Kebiasaan buruk juga bisa jadi faktor penybab mengantuk pada pagi hari, mengapa? kebiasaan tidur sembarangan menyebabkan gampangnya kita tidur di mana saja. maka dari itu kurangi kebiasaan tersebut agar tidak ngantuk saat beraktivitas di pagi hari.

Minum Minuman Yang Berkafein
Apakah kopi satu-satunya solusi untuk menghilangkan kantuk? namun kopi juga salah satu penyebab kantuk, karena minum kopi pada malam hari tidak akan menghilangkan kantuk akan tetapi membuat jantung kamu akan bekerja ekstra keras, maka dari itu mengapa kita tidak bisa tidur. nah efek samping bukan cuman itu saja pada pagi hari kita akan merasakan sangat ngantuk karena reaksi dari kafein tersbut.

Efek Samping Obat
Beberapa jenis obat seperti alergi dan obat anti depresi memiliki efek samping mengantuk, sehingga tidak dianjurkan untuk diambil saat mengemudi kendaraan bermotor atau mengemudi mobil. Tetapi jika kantuk mengganggu kegiatan lain, konsultasikan dengan dokter kamu  untuk diganti dengan obat lain.

Bagaimana dengan kamu apakah ada penyebab lain? jika ada coba tambahkan dengan menggunakan komentar di bawah. terima kasih :)

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!