Monday 18 August 2014

Gara-Gara Windows 7


Windows7 Judul yang aneh, pasti isinya juga aneh -_-' huh.. namanya juga gara-gara pasti ada sangkut pautnya dengan masalah iya kan._. , pukul jam 3 siang kemarin saya kedatangan teman di rumah ane, dengan tujuan nanyain tentang notebook barunya. awalnya di mengira bahwa ada yang mengganjal dari OS windows 7 yang dia pakai. setelah ane cek ternyata gak ada masalah, trus dia ngejelasin tentang windows 7 nya itu dan ternyata masalahnya cuma  Blank Hitam (apa cumaAA ?, istighfar lo bang) yang dia kira itu bisa berakibat fatal pada notebook barunya, nah ane jelasin tuh semuanya bahwa blank hitam itu cuman akibat belum di aktivasi aja, terus pada partisi hardisknya ane lihat ada Activator windows 7 jadi ane berinisyatif deh ngepraktekin ilmu ane ama dia.

Awalnya gak ada masalah setelah notebook temen ane restart eh bootingnya gak nembus, mampus ane!! masalah besar nih laptop umur 2 hari ane rusakin (Masalah 1) -_- . ane browsing ngocar-ngacir nyari blog 1..2... tentang masalah notebook temen ane tapi gak nemu, akan tetapi pas ane buka halaman page ke 3 google ane dapet haha :D. setelah itu ane baca tuh blog, baca...baca.. baca dia bilang nyuruh pencet F8 berkali-kali tapi hasilnya gak ngaruh. keringet gue udah meleleh bagaikan udah lari marataon 400km, trus cara kedua dengan cara instal ulang notebook, ane lega dikit. tapi ada masalah lagi OS ane ada! tapi ane belum ngeburn ke flashdisk (Masalah 2) , aduh keringet ane meleleh lagi.- adasih CD OS win 8 tapi temen ane gak mau lagian DVD Eksternal ga ada. sama doang ama minum susu gak ada airnya.

Terpaksa deh minta bantuan ama guru kejuruan ane, eeh ternyata guru ane lagi gak ada di rumah huh,- ane lihatin jam tangan wadaw sudah pukul jam 4 entar lagi buka puasa. ane makin meleleh. gak tau dapet angin dari mana nih kepala di masukin wajah orang :D ane tau temen yang bisa pecahin ni masalah notebook, ane pergi dah tu ke rumahnya. sesampai di rumahnya di juga gak ada!! hmh____-- Ngleleh. untung aja ane nunggu lama smpai akhirnya di datang habis sholat ashar. alhamdulillah beban jadi ringan dikit. -_-

Dan untungnya teman ane satu ini katanya bisaa, akan tetapi........... kembali ke (masalah 2) OSnya gak adaa.. karna ketengangan hati notebook teman ane di perbaikin di dalam rumah. trus kami bertiga mikir siapa saja yang punya CD OS Windows 7 atau os win 7 di FD, temen ane yang gue minta tolongin katanya punya temen yang ada CD OS Windows 7. alhamdulillah legah ane hahaha. beberapa menit kemudian.

CD OS Win 7 udah ade, DVD eksternal USB ade, tinggal prosses penginstalan. ciahaha tuntas deh masalah ane hahahaha. namun penginstalan berkata lain :( win 7 nya ERROR. hhhhuuuuaaaaaaah (teriakan ane dalam hati). semua jadi kacau pemilik notebook sudah takut, teman gue yang satunya lagi mau pergi huahuahua :'( . bingung, kacau, merasa bersalah semuanya tercampur aduk.

Jam 5! waduh gawat. 20 menit kami bertiga berdebat tentang permasalahan ini tapi inti pemecahan masalahnya ternyata gampang banget cuma 1 aja nyari CD OS windows (apa cumaAA ?, istighfar lo bang) itu aja -_-. pukul 6.30 masalah terpecahkan setelah saya mengambil CD win 8 saya di rumah. setelah penginstalan dan masalah kelar pikiran ane plong pukul jam 7 ane kembali kerumah dan teman ane pulang.

Masalah gue kali ini adalah Mengapa ada hari Kamis & CD Windows 7 -_-. Banciii.. eh Benci,- tapi dari masalah yang ane perbuat banyak pelajaran yang saya dapet mulai dari ilmu kejuruan ane sampai melatih kesabaran dan ketenangan hati :). sekian cerita dari saya

0 Comments:

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!