Monday 18 August 2014

10 Tips Mengurangi Stress Kamu

Stress

Apakah kamu merasa stres? Merasa gelisah? boring? kamu gak salah masuk, saya akan berbagi tips mengatasi masalah kamu itu, berdasarkan pengalaman saya stress itu memang tidak enak, bawaannya selalu gelisah. mau duduk juga gelisah, rasanya pikiran itu terkumpul di atas kepala, yah begitulah memang gak enak =D, Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mengatasi stres dan membantu kamu menjadi lebih legah dan lebih aktif:

1. Luangkan Untuk Berjalan
Berdasarkan informasi yang saya dapat menghabiskan waktu di luar akan mendorong suasana hati yang gelisah dengan mengurangi hormon stres dan menurunkan tekanan darah. Sinar matahari juga dapat meningkatkan produksi tubuh dari serotonin, yang mengangkat suasana hati dan meningkatkan energi. Aroma dari udara dan air yang segar juga dapat meningkatkan asupan oksigen dan tingkat serotonin tubuh.

2. Kurangi Kehawatiran dan Obsesi
Kebanyakan orang jika terjadi masalah padanya akan menimbulkan kehawatiran yang mendalam hingga terbawa tidur. karena obsesi tentang kehawatiran itu yang membuat kamu menjadi stress dan menjadi beban dalam pikiran mu. mulai dari sekarang kurangi pikiran yang membuat kamu khawatir. karena itu cuman pikiran logika kamu yang belum terjadi. dan ingat baik-baik "itu masih belum terjadi itu masih dalam pikiran mu !!"


3. Minuman
Minumlah segelas air karena air membantu mengurangi lelah mu. pasti kamu pernah lelahkan? dan apa yang kamu cari, pasti minum! nah maka dari itu sering-seringlah minum air. dan Jauhilah minuman yang berkafein seperti Kopi, beralihlah ke teh hijau yang mengandung theanine, zat menenangkan yang menetralkan kegelisahan dari kafein.

4. Menonton dan Mendengarkan Hiburan
Musik, Film-film lucu dapat mengurangi stressmu, jika kamu boring ambil laptop atau handphone kamu dan hiburlah dirimu dengan memutar musik atau menonton film. karena mendengarkan Musik dapat mengaktifkan beberapa area dalam otak dan membangun sistem syaraf kamu.

5. Makan dengan Konsisten
Banyak orang ketika mengalami stress pada akhirnya jatuh pada makanan, yah memang makan bisa mengurangi stress akan tetapi jangan makan berelebihan itu dapat mengakibatkan kamu mengalami stress lagi jika melihat tubuh kamu gemuk.

6. Olahraga
Olahraga juga dapat menghilangkan stress, walaupun olahraga hanya dapat dilakukan pada waktu tertentu. akan tetapi alternatifnya kamu cukup berjalan kecil atau lari kardio dalam rumah. karena olahraga dapat meningkatkan energi pada tubuh kamu.

7. Tarik Nafas Dan Hembuskan
Jangan menganggap bernafas itu cuman bisa menghilangkan kegugupan orang, tapi bernafas juga bisa menghilangkan stress. Dengan cara menarik nafas dalam-dalam hingga kamu merasakan oksigen mengalir ke kepalamu. Menarik nafas bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi  dan meningkatkan energi dalam tubuh.

8. Bergerak
Semakin aktif kamu, semakin hilang stress yang kamu alami, dalam hal ini bukan dimana saja haru bergerak berjalan akan tetapi. gerakan anggota tubuh kamu. jika berada dalam mobil coba untuk menggerakan bahu kamu atau menggelenkan kepala kamu untuk menjaga sirkulasi darah agar tetap normal dan mengurangi stress kamu.

9. Jangan Membungkuk
Membungkuk dapat mengakibatkan rongga dada kamu tidak terbuka, jadi segeralah megubah pola duduk kamu menjadi tegak karena postur tersebut membuka rongga dada kamu dan meningkatkan banyak energi yang tersedia pada oto kamu.

10. Cobalah Sesuatu yang baru.
Biarkan otak berpikir apa yang kamu ingin lakukan dan telah ada sesuatu yang ada dalam pikirankan kamu segeralah untuk bergerak. inovasi-inovasi dan kegiatan baru dapat menghilangkan kestressan kamu karena sedikitnya hal yang kamu lakukan.

1 Comment:

zaki dinul said...

memakan secara rutin makanan tinggi kalori dan lemak saat stres, dapat memperlambat metabolisme tubuh dan membuat berat badan cepat naik.
Referensi: udoctor.co.id

Post a Comment

Menyertakan link pada komentar akan di anggap spam!